Wednesday, January 6, 2010

Upload Video di You Tube

     Kita tentu sudah mengetahui bahwa YouTube adalah situs video paling populer saat ini. Berbagai macam video, baik yang komersil maupun yang amatir terdapat di dalamnya dengan berbagai macam kelompok atau jenis, mulai dari video anak-anak, video iklan, video dewasa dan video berita, serta yang lain-lain. Video-video tersebut diupload oleh orang atau kelompok orang dengan tujuan berbeda, ingin tampil, ingin beriklan atau sekedar berbagi info.
     Kalau ingin ikut ambil bagian dalam jutaan koleksi video youtube, kita mesti terlebih dahulu membuat account YouTube dengan membuka alamat YouTube.com. Lalu klik create account dan buatlah account dengan mengisi form yang tersedia. Bila sudah lengkap, klik I accept. Account sudah jadi, tinggal upload koleksi videonya, mau langsung rekam dari webcam, klik webcam record, atau mau ambil dari file di harddisk komputer, klik aja upload video. Pilih videonya, dan klik upload. Setelah Video masuk ke My Videos, kita bisa melakukan beberapa settingan: menambah judul, memberi description/penjelasan, menambahkan lokasi pengambilan video dsb. Buatlah deskripsi yang memudahkan orang untuk melihatnya, semacam keywords yang populer, sehingga video kita berada di Top Ten. Contohnya, video koleksiku aku beri description: Bali kids play, silahkan ketik keywords tersebut di kotak search Youtube, pasti ketemu koleksi videoku di urutan atas.
     Koleksi video yang telah kita upload bisa di share ke situs Facebook dan Tweeter, caranya dengan membuka videonya, di bagian bawah akan ada pilihan sharing. Tinggal pilih situsnya, dan videonyapun akan langsung masuk ke profil  kita.
Bila kita telah memiliki software Picasa, account Facebook dan YouTube, maka kita dapat menggabungkannya menjadi sesuatu yang sangat menarik. Koleksi Foto dan Video dapat langsung di Upload ke Facebook dan You Tube.
Selamat mencoba !!!!mansukamansukamansukamansukamansukamansuka
Artikel terkait

0 comments: