Friday, February 19, 2010

Template Gratis di eBlog Templates

     Untuk mengganti tampilan blogspot (Blogger.com) dengan template baru tentunya didasarkan atas berbagai alasan, antara lain untuk menghindari kebosanan, dan yang terpenting adalah untuk menemukan template yang paling pas yang bisa mewakili selera dan disesuaikan dengan fungsionalitas tentunya. Apalagi bagi blogger yang baru memulai bikin blog, tentunya masih mencari-cari template yang sesuai untuk menunjukkan identitasnya.
     Template yang telah disediakan oleh Blogger.com sebagai default  atau standar, cukup banyak. Namun yang namanya template standar tentu kurang menarik dan kurang mewakili selera para blogger. Untuk mencari template yang lebih bervariasi dan tentunya dengan banyaknya pilihan akan menghasilkan tampilan template yang berbeda daripada yang pernah ada dan tentunya menjadikan blog lebih personal. Salah satu situs yang menyediakan ribuan template gratis adalah eblog templates. Silakan klik linknya, dan lakukan registrasi agar bisa memperoleh template gratis plus berbagai tips seputar blog.
     Silakan klik templates yang disukai, lalu klik download. Saat muncul pop-up window, klik safe files. Nah, File yang tersedia adalah dalam format Winrar, jadi jika ingin menampilkan filenya, buka My Document dari komputer, lalu buka folder DOWNLOAD, arahkan kursor ke file Winrar dengan judul sesuai judul template yang didownload (misalnya WP Polaroid, ProBlogging, Andreas04, dsb), kemudian klik kanan: extract here. Nah, nama file yang sudah di extract akan sama dengan nama template yang didownload. File yang sudah diekstrak inilah nantinya di upload pada menu Edit HTML yang ada di Dashboard Blogger.
Untuk langkah penggantian template, silakan klik link di bawah ini:
Bikin Blog Biar Menarik (1)
Bikin Blog Biar Menarik (2)

0 comments: