Saturday, May 22, 2010

GRATIS: Belajar Nge-Blog dan Make Money Blogging

     Setelah sekian lama blog ini aku tinggalkan, bukan karena bosan, melainkan sedang belajar tips-tips dari para blogger top dan para affiliate marketer. Ya tentunya sesuai dengan tujuan dari blog ini ingin berbagi hingga kita semua bisa pintar......
     Dari sekian banyak situs yang pernah aku jelajahi, mungkin beberapa yang bisa aku rekomendasikan berikut ini, bisa dijadikan acuan sebagai 'guru' baik dalam rangka meningkatkan skill nge blog maupun jika mau melangkah ke jenjang berikutnya yaitu mencari penghasilan daripadanya. Tentunya semuanya gratis, dan sebaiknya kita berlangganan newsletter-nya dengan men- subscribe pada kolom yang disediakan dengan mengisi nama dan alamat email. Karena sewaktu-waktu kita diberikan materi gratis baik dalam bentuk eBook maupun video yang bisa di download langsung tanpa biaya sepeserpun. Menarik bukan?
Jadi silahkan kunjungi dengan meng-klik situs-situs berikut.

Situs ini diasuh oleh Daniel Scoco, dengan artikel-artikel yang sangat membantu dan beragam pilihan yang bisa kita terapkan pada blog milik kita. Selain itu, bila sudah berlangganan, tentunya akan diberikan berbagai tips selain urusan nge blog, seperti online marketing, peningkatan traffic, affiliate marketing, dll.
Ini adalah situs yang memberikan gratisan tema atau templates bagi blog baik yang menggunakan wordpress maupun Blogger. Selain itu, dengan men-subscribe newsletter, kita akan selalu memperoleh info yang up to date yang berisikan tips-tips sederhana seperti mensetting HTML supaya bisa meningkatkan peringkat di search engine, serta beberapa rekomendasi merujuk penulis tamu (guest post) yang mungkin bermanfaat.
Situs ini adalah salah satu yang direkomendasikan oleh David Cowgill (author-nya eblogtemplates), karena dedikasi dan prestasinya di dunia online marketing. Tentunya hal ini sangat berguna bagi kita yang pengin tahu dunia marketing, dan pilihan yang tepat terhadap jenis yang cocok. Silahkan ikuti newsletternya dengan mengisi kolom berlangganan, karena banyak tips-tips dan panduan gratis, baik hasil karyanya maupun koleganya, dalam bentuk video, eBook, atau kursus live secara gratis.
Situs ini direkomendasikan oleh John Chow. Link yang saya berikan ini langsung ke halaman untuk mendapatkan eBook gratis panduan Affiliate Marketing. Tentunya disarankan untuk tetap berlangganan newsletter agar dapat gratisan yang lain.

     Nah, dari sekian situs yang telah saya berikan, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi para pemula seperti halnya saya yang terus menerus berusaha mencari panduan dari para guru yang banyak ada di luar sana. Mari belajar dan berbagi, dan pasti Kita Bisa Pintar, We Can Wikan.


0 comments: