Wednesday, December 30, 2009

KIRIM FOTO KE PROFIL FACEBOOK TEMAN

     Bagi yang sudah punya account Facebook tentunya sudah terbiasa upload foto dan bikin album di profilnya sendiri. Tapi seorang keponakan yang baru keranjingan facebook pengin tahu caranya upload foto, sementara dia sendiri belum punya koleksi foto yang akan di upload. Kebetulan aku punya beberapa fotonya, lalu aku ambil kumpulan foto dari flashdisk dan aku import dulu ke Picasa. Tujuannya adalah, menghemat waktu transfer karena banyak foto yang ingin di upload sekaligus. Setelah foto-fotonya tampil di Picasa, aku lakukan beberapa editing, seperti pemberian tanda watermark, caption, dan setting ukuran gambar (640 pixel), dan juga bikin collages (mozaik) foto.
     Setelah semua siap, foto-fotonya di upload dengan menekan tombol Facebook Upload. Setelah melalui prosedur login, maka foto foto tersebut muncul dalam profil Facebook ku dengan nama album :Picasa foto (karena sebelumnya aku tidak membuat judul album, otomatis akan masuk ke album Picasa Foto). Dari semua foto yang tampil, tinggal di tag (tandai) dengan nama keponakanku, sehingga pada saat di safe dan di publish (diterbitkan) maka foto-foto tersebut langsung masuk ke profil foto milik keponakanku.
Mudah kan?
mansukamansukamansukamansukamansukamansuka



Artikel terkait :

0 comments: