Sunday, May 6, 2012

5 Aplikasi Tools Keren Buat Andorid

Yang namanya smartphone, seperti halnya smartphone berbasis android, tidak akan afdol kalau tidak dibenamkan berbagai macam aplikasi yang mumpuni. Jangan biarkan androidmu menjadi O'on hanya karena berisikan aplikasi standar buat chating dan fesbukan. Kalau cuman gitu aja sih, yang nggak smartphone juga bisa. Tunjukkan kalau androidmu layak disebut sebagai smartphone.
Ada banyak aplikasi yang ditawarkan oleh para pengembang (developer) aplikasi yang ada di android market (play store). Dari ratusan ribu aplikasi tersebut tentunya butuh perhatian ekstra agar kita tidak salah pilih dan tidak menuh menuhin memori saja.Parahnya lagi, malah mengandung malware yang bisa merusak androidmu. Untuk itu, sesuaikan aplikasi yang akan diinstal dengan kebutuhanmu dan tentukan skala prioritas. Disamping itu pula, pilihlah aplikasi yang merupakan pilihan editor atau pilihan staff, yang artinya aplikasi tersebut memang sudah direkomendasikan oleh tim google. Hal lainnya yang dapat dipakai acuan adalah berapa banyak diunduh, berapa bintang yang didapat. Selanjutnya, kembalikan ke selera atau keinginan. 

Buat klasifikasi atau kategorisasi untuk masing masing aplikasi, sehingga ada batasan maksimal dari masing masing kategori, misalnya tiap kategori kita pilih lima aplikasi. Dengan demikian, kita tidak sembarangan mengunduh aplikasi yang tidak berguna namun justru menuh menuhin memori saja. Berikut ini adalah 5 aplikasi keren dalam kategori Tools
1. Smartools, merupakan aplikasi yang berisikan berbagai tools/perkakas praktis seperti kompas, busur derajat, pengggaris, pengukur ketinggian, jarak, luas, waterpass, pengukur kemiringan vertikal, soundmeter, magnetudo pengukur getaran gempa, dll.
2. HLR Look Up,  adalah aplikasi pelacak nomor telpon berdasarkan kode areanya. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa mengetahui kode area dari nomor HP yang digunakan, seandainya ada orang tak dikenal menghubungi kita.
3. Convert Tools,  adalah aplikasi yang mampu mengkorvesikan satuan ukuran ke satuan ukuran lain, seperti dari centimeter ke meter, dari galon ke liter, dsb
4. Metal Detector,  sesuai namanya, aplikasi ini berguna mendeteksi keberadaan logam atau alat alat yang mengandung magnet yang berada di sekitar kita.
5. Ghost Detector,  boleh percaya boleh tidak, tapi pendeteksi keberadaan makhluk lain yang menggunakan metode pancaran frekwensi yang tidak stabil ini layak dijadikan referensi, karena secara pribadi sudah diuji coba dengan membandingkan hasil yang diterawang oleh paranormal dengan yang dideteksi oleh aplikasi, ternyata tidak meleset.

Demikian 5 aplikasi yang layak dibenamkan dalam androidmu dalam kategori tools. Untuk kategori lainnya, dapat dilihat pada artikel selanjutnya.

Artikel Terkait


0 comments: