Saturday, December 17, 2011

Beritahu Keberadaanmu dengan GLYMPSE

Glympse, adalah sebuah aplikasi yang sangat berguna bagi kita yang lagi dalam perjalanan dan ingin sharing lokasi kita kepada orang lain. Glympse, dengan tagline nya: Share your where, jelas jelas bermaksud menjadikan aplikasinya berguna bagi kita yang tidak ingin repot menghubungi orang, kerabat atau teman tentang dimana posisi kita sekarang. Atau tidak mau diganggu telpon masuk yang menanyakan: kamu udah sampai dimana? (silakan klik judul di atas untuk preview tampilan Glympse)
Bagi para pengguna Android, sangat mudah memperoleh aplikasi ini. Karena memang di Android tersedia sangat banyak aplikasi baik yang berbayar maupin gratis. Glympse sendiri merupakan aplikasi gratis yang direkomendasi oleh editor Android market. Jadi tentunya bukan lagi sebuah aplikasi murahan, walaupun gratis.Buat pengguna smartphone lain, bisa juga menggunakannya dengan membuka situs http://glympse.com/get_glympse. tersedia untuk iPhone, WinPhone7 , juga BlackBerry.

Bagi pemilik smartphone Android, silakan buka Android market, lewat aplikasi di Android mu atau lewat browser atau google search. Setelah ada di halaman Android market, search: Glympse. Bila sudah ketemu, tinggal download/unduh, lalu ikuti saja proses selanjutnya.
Setelah Glympse terpasang, silakan langsung buka aplikasinya. Boleh setting dulu profilmu, tambahkan foto, sinkronkan dengan fb atau twitter, dengan cara memilih menu>setting. Dan bila sudah ready, tekan tombol back untuk kembali ke tampilan awal. Akan terpampang sebuah peta dengan titik sentral di dalam lingkaran adalah posisi kita berada. Silakan pilih tombol menu lalu pilih send Glympse. Akan muncul pilihan : phone,email, or network. Pilih tanda panah untuk scroll/memunculkan pilihan yg tersedia. Ada twitter,fb, dan kontak email teman teman kita. Coba pilih fb, lalu baris berikutnya adalah pilihan limit waktu bagi Glympse untuk aktif. Misalnya satujam. Tambahkan pesan bila perlu. Terakhir tinggal pilih send Glympse, tunggu upload ke fb mu.
Selanjutnya, akan muncul sebuah link pada halaman depan fb dan wall kita, yg bila di klik, akan ditampilkan peta dengan posisi terakhir yang tercatat di Glympse. Dan selama satujam (sesuai setting) maka pergerakan kita akan terekam secara live. Jadi, setiap saat orang lain pengen tau lokasi kita, ndak peelu repot nelpon atau kirim sms, tinggal klik link yang di share, maka secara on time akan terbaca posisi terakhir kita.
Silakan mencoba, Share your where! !!

0 comments: